Minggu, 28 Agustus 2016

Tulisan Pendek III (TUPEN)

SELAMAT DATANG PUTRA PUTRI TERBAIK BANGSA di Kampus HIJAU

Selamat datang mahasiswa Baru,spanduk pun banyak terpajang dikampus kita nan tercinta ini.
Selamat tinggal masa putih abu-abu☺☺

Nah,menjadi mahasiswa itu memang status yang sangat menyenangkan,Dari siswa menjadi "maha"siswa yang mengandung sejuta makna,juga diberikan  penghargaan oleh berbagai pihak,apalgi status "ini"kita pakai ketika berada dikampung,orang-orang disana sungguh sangaaat menghargai status sebagai "mahasiswa" (ini real lo?,pengalaman KKN)

Mendapatkan IP tinggi memang cita-cita sedari awal ketika memasuki dunia perkuliahan,ingin cepat tamat,dapat beasiswa S2 Keluar negeri dan seabrek cita-cita dibidang akedemik lainnya.Tak heran sehingga banyak yang memilih untuk berorientasi Belajar saja alias "study oriented",tidak salah memang tapi 100% RUGI.

Kenapa harus rugi coba?
Kamu gak percaya?🤔

Begitu banyak ilmu serta pengalaman diluar sana,ribuan peluang pun terhampar,berjuta tantangan yang dapat melecutkan potensi terbaik yang kita miliki ..
Kamu mau tau dimana kita bisa mendapatkannya?
Yappss,ORGANISASI
........
Masa iya?
Jadi apa aja dong Keuntungan Berorganisasi.?
Ini nih
Check result
👇🏻👇🏻👇🏻
1. Mendapatkan Komunitas Baru.
Yapss..
Nah,Ketika kita baru bergabung dengan Organisasi secara tidak langsung kita berada di lingkungan baru, komunitas baru. Dan di dalam sebuah komunitas/
organisasi terdiri orang-orang yang memiliki latar belakang berbeda, beda suku, beda asal daerah, beda jurusan dan beda karakter. Perbedaan itulah membuat kita menjadi dewasa, bijaksana dalam menghadapi perbedaan.
Berada di organisasi memberikan peluang mendapatkan ilmu pengetahuan serta wawasan yang luas. Dengan berorganisasi juga akan dapat membentuk pribadi yang cerdas intelektual, cerdas emosional, cerdas sosial dan cerdas finansial (Menjadikan pribadi yang mandiri).
Berada di lingkungan baru, menjadikan kita kaya akan informasi, informasi perkuliahan, informasi beasiswa, serta informasi peluang usaha.
Gak percaya?ya masuk dong didalamnya

2. Memahami Ilmu Keorganisasian.
Nah,Ketika aktif dalam organisasi kita akan memahami tentang struktur organisasi, aturan organisasi. Seperti Visi dan Misi, AD/ART organisasi, program kerja, mekanisme rapat, mekanisme sidang atau musyawarah besar. Hal-hal seperti itu yang akan terapkan dalam kehidupan pribadi dan juga dalam dunia kerja atau perusahaan.
Dan itu semua adalah ilmu yang tidak kita dapatkan dalam bangku perkuliahan baik 1 atau 3 SKS.

3. Ilmu Kepemimpinan
Setiap manusia adalah pemimpin baik memimpin dirinya, memimpin organisasi, atau memimpin masyarakat yang lebih luas. Semua itu butuh proses yang panjang.
Awal-awal berorganisasi tentu kita menjadi anggota biasa, pengikut yang setia, menjadi pengurus muda dan akhirnya menjadi pengurus inti.
Dan masih banyak manfaat lainnya

Eitss..
Tapi kamu harus pandai-pandai juga memilih organisasi yang akan dimasuki,lihat visi & misi organisasinya ya,jangan ASAL PILIH
.

Insya Allah ketika niat kamu benar pasti kamu bakal dapat yang diinginkan,bahkan melebihi ekspektasi

Gak percaya?🤔🤔
Masih gak percaya?
Terjun aja langsung

*cerita ini nyata sesuai apa adanya
-Darti Rahmah-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar